Sunday 4 October 2015

Cara Melihat Kapasitas Ram Yang Terpakai Di Komputer

  No comments    
categories: ,
Ram merupakan perangkat yang sangat penting di dalam sebuah komputer ataupun laptop, Tugas utama ram dalam sebuah komputer yaitu untuk menunjang ataupun mendukung kinerja prosessesor dalam memproses mulai dari proses input hingga autput. Sehingga bila kapasitas ram pada komputer kamu kecil maka secara otomatis kinerja komputer tersebut akan lambat walaupun perangkat pendukung lainya sudah tergolong cukup bagus.


Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas bagaimana cara melihat kapasitas ram yang terpakai pada komputer, Bila ram pada komputer kamu berkapasitas besar belum tentu loh sob kapasitas tersebut terpakai semua, akan tetapi besarnya kapasitas tersebut dapat mempercepat kinerja komputer. Lalu bagaimana cara melihat kinerja dan kapasitas ram yang terpakai pada komputer..?? 

Cara Melihat Kinerja Ram Pada Komputer


Untuk cara melihatnya sebenarnya cukup mudah dan dapat kamu lakukan hanya dengan beberapa langkah saja tanpa bantuan aplikasi apapun, sebab diluaran sana banyak aplikasi-aplikasi yang berfungsi untuk melihat kinerja pada perangkat-perangkat komputer seperti RAM. Baik langsung saja silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini :

Berikut Cara Melihat Kinerja dan Kapasitas Ram Yang Terpakai Di Komputer

1. Langkah pertama silahkan kamu buka aplikasi Windows Taks Manager dengan cara klik kanan pada Taskbar => Kemudian pilih Windows Taks Manager
 

2. Kemudian pada windows taks manager silahkan pilih tab Performance, maka akan terlihat rincian ram pada komputer kamu mulai dari kapasitas total dan juga kapasitas yang terpakai.

 

Keterangan.

  • Jumlah kapasitas total pada gambar diatas yaitu 1,918 Mb (2Gb)
  • Sedangkan kapasitas yang terpakai 1,12 Gb
 
Begitulah cara melihat kapasitas ram yang terpakai pada komputer, Harapan penulis setelah membaca artikel ini kamu dapat lebih tahu lebih detail mengenai Ram serta kapasitas Ram hingga ruang Ram yang digunakan pada komputer kamu
 



 

0 comments:

Post a Comment